Jumat, 28 Juni 2013

Tips Diet dan Gaya Hidup Sehat Secara Alami

Berat badan yang tidak ideal atau cenderung gemuk sering menjadi masalah besar bagi wanita. Hal ini tentu saja masuk akal, misalnya terkait dengan persepsi sebagian besar orang bahwa bertubuh gemuk cenderung tidak menarik. Selain itu, wanita bertubuh gemuk cenderung kesulitan dalam memilih pakaian yang tepat untuk mereka. Hal ini menjadi sasaran empuk bagi dunia industri untuk memasarkan produk-produk mereka, misalnya obat atau teh pelangsing, alat-alat olahraga atau pakaian pembakar lemak. Nah, pada dasarnya, kita tidak tahu dengan pasti, apakah produk-produk tersebut benar-benar aman. Lalu, mengapa tidak kita coba saja berdiet dengan cara alami atau dengan sarapan sehat nutrisi dengan cara yang praktis dan murah tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya?


Tentu saja yang kita perlukan dalam diet sehat adalah asupan dan menu makanan. Biasakanlah untuk mengkonsumsi makanan yang rendah lemak tapi kaya akan protein, vitamin dan mineral. Bukan berarti Anda tidak boleh mengkonsumsi daging-dagingan sama sekali. Hanya saja, gantilah menu makanan Anda setiap hari, dan sebisa mungkin hindarilah junk food serta goreng-gorengan. Selain itu, buah dan sayur sangat penting, baik untuk dikonsumsi secara langsung atau Anda dapat pula membuat jus. Usahakan untuk membeli buah dan sayur segar bukan kalengan untuk menghindari bahan-bahan pengawet masuk ke dalam tubuh Anda. Salah satu persepsi yang salah terkait diet adalah dengan menghindari sarapan dan makan malam, padahal tentu saja, tubuh Anda memerlukan asupan gizi yang cukup. Yang perlu Anda lakukan adalah mengurangi konsumsi karbohidrat seperti nasi dan memperbanyak jumlah sayuran di piring Anda.

Hal penting lainnya adalah biasakan mengkonsumsi air putih sekitar satu liter per hari. Selain, bermanfaat untuk kesehatan ginjal, mengkonsumsi air putih secara teratur dapat melancarkan metabolisme dalam tubuh dan menjaga berat badan ideal. Jika tidak terbiasa, mungkin Anda akan sering buang air kecil pada awalnya, namun setelah hal ini menjadi rutinitas, tubuh Anda akan menjadi lebih segar. Hal terakhir yang harus diingat, berolahragalah secara teratur sedikitnya 15 menit per hari. Lari keliling kompleks perumahan Anda sebenarnya sudah cukup untuk membakar lemak dan mengencangkan bagian-bagian tubuh yang kendor. Memang, tidak semua orang bisa langsing dengan cepat dengan cara ini, setidaknya, diet dengan gaya hidup sehat jauh lebih aman serta memudahkan tubuh Anda untuk menolak berbagai macam penyakit berbahaya.

Yuk kita mulai diet sehat untuk gaya hidup yang lebih sehat

0 komentar:

Posting Komentar