Rabu, 21 Agustus 2013

Diet Alami? Masih Adakah?

Saya sering sekali dengar orang-orang yang bilang seperti ini: Saya kalau mau diet maunya pakai cara yang alami aja ah.

Kalau anda berpendapat seperti itu, Baca terus artikel ini.

Kalau anda belum tahu, saya adalah personal trainer dan coach di Herbalife selama lebih dari 1 tahun, membantu dan bertemu dengan orang2 yang memang ingin lebih sehat dan banyak yg ingin menurunkan berat badan. Itu sebabnya saya sering mendapatkan  kata-kata diatas dan pertanyaan seperti gimana sih caranya diet yang alami?


Kalau anda pernah dengar ada yang bilang begitu, ini faktanya ya, saat ini sudah TIDAK ADA atau SULIT SEKALI menemukan makanan yang benar2 alami. Lho kok gitu?
Mari kita lihat. Pandangan orang tentang diet alami itu kan artinya makan buah dan sayur aja, terus olahraga kaaan? Itu kan pengertian yang sangat dangkal kalo menurut saya lhoo. Ini sebabnya:


  1. Buah yang kita makan sekarang tidak sama dengan buah yang dimakan nenek / kakek kita 60-100 tahun yang lalu dimana buah masih ditanam sendiri, tdk ada polusi, dan dipetik saat sdh masak. Sekarang? Buah dipetik sebelum masak yg menyebabkan kandungan nutrisinya hanya 10-25% dr yg seharusnya. Belum lagi disemprotkan pestisida dan herbisida, polusi yang makin buruk yang akhirnya membuat kualitas buah dan sayur menjadi tidak sempurna
  2. Kita ambil contoh ayam negri. Yang dibesarkan dengan disuntik hormon hanya untuk memenuhi permintaan yang besar di pasaran
  3. Ikan yang anda makan juga sama. Ikan laut saat ini sudah tercemar merkuri yang bahkan tidak baik untuk tubuh anda jika dimakan dalam jangka panjang.
  4. Meski anda berusaha membeli sayur organik yang harganya jauh lebih mahal, anda tidak tahu cara memasak yang tepat. Berapa lama seharusnya dicuci dan dimasak? 
  5. Anda bahkan tidak puny waktu untuk memasak sendiri.
  6. Olahraga? Kalau anda berolahraga tapi nutrisi dan kualitas maknan anda seperti diatas, anda justru membahayakan badan anda sendiri

Itu sebabnya saat ini WHO menyarankan penggunaan suplementasi, atau makanan tambahan karena memang faktanya saat ini sudah tidak mungkin makan-makanan yang alami.

Jadi kita harus memiliki wawasan yang lebih luas, jangan hidup terpaku di masa lalu dan menolak fakta yang terjadi saat ini dengan makanan kita. Kalau anda punya anak, anda yang harus bertanggung jawab dengan apa yang dimakan anak-anak anda.

Sekali lagi, jangan hidup di masa lalu dan menutup mata dengan fakta yang terjadi saat ini dengan makanan yang kita makan sehari-hari.

Best of Health

Subkhi Suryanto

Turunkan berat badan dengan menggantikan sarapan anda. KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar