Selasa, 20 Agustus 2013

Mengapa Makan Buah dan Sayur Saja Bukan Cara Yang Tepat Untuk Ber-Diet

Saat saya tanya: Kalau kamu lagi diet, apa yang sebaiknya kamu makan? Sebagian besar orang yang saya tahu, akan menjawab: Makan banyak buah, sayur, kurangi nasi, dan banyak olahraga! Beberapa malah bilang minum obat diet, gak makan dsb, pokoknya yang extreme-extreme (sebenernya orang-orang ini juga kurang tahu persisnya makan apa atau harus ngapain untuk diet. Kebanyakan cuma "denger-denger" aja atau "ikut-ikutan")

Tapi.... bener gak sih seperti itu? Kalau memang benar kok banyak orang yang gak sukses ber-diet dengan cara itu? Hari ini kita akan membahasnya dan ini mungkin akan menjadi pengetahuan paling penting untuk anda saat berusaha menurunkan berat badan.

Ok biar menyingkat waktu, kita lihat gambar dibawah ini:


Kita lihat bagian paling atas. Badan anda terdiri dari 3 bagian: Otot, Air dan Lemak.

Bagian tengah adalah Turun Berat Badan Yang TIDAK SEHAT. Ini biasanya dilakukan orang yang tidak makan, atau hanya makan buah / sayur atau makan oat (havermut), nasi merah, makan roti gandum atau bahkan gak makan atau nahan laper, dll. Seperti yang kita tahu (atau anda mungkin belum tahu, buah, sayur, oat, roti gandum, nasi merah adalah Karbohidrat. Nah makanan Otot badan anda adalah Protein. Otot anda membutuhkan protein untuk mempertahankan massa ototnya. Saat anda hanya makan karbohidrat, otot dibadan anda akan mengkerut atau berkurang massanya karena otot anda tidak mendapatkan kebutuhan protein yang tepat. Dan ini berbahaya. Yang akan kelihatan dari luar adalah muka jadi tirus, kulit jadi kering dan keriput atau tidak kencang. Yang lebih bahaya adalah apa yang terjadi di bagian organ di dalam badan anda.

Anda mungkin akan seneng setelah makan buah dan sayur setelah 2-3 minggu, anda akan turun 1-2 atau bahkan 3 Kg. Yang anda tidak tahu adalah: YANG BERKURANG BUKAN LEMAK ANDA, YANG BERKURANG ADALAH OTOT ANDA KARENA OTOT ANDA KEKURANGAN PROTEIN.

Salah satu fungsi protein dibadan anda adalah untuk imunitas tubuh atau kekebalan tubuh, dan metabolisme. Jadi saat anda dietnya cuman makan buah dan sayur, biasanya anda akan punya imunitas tubuh yg rendah. Anda jadi gampang sakit spt flu, masuk angin, gampang cape, lemas dll. Yang terburuk kalo anda sakit dan pergi ke dokter. lalu dokter tanya: "Kamu kenapa??" Lalu anda bilang "Lagi diet dok" (sambil malu-malu ngakunya :p)

Nah dokter anda pasti akan bilang: "Aduuuuh.. udah ga usah diet-diet sana makan aja kayak biasa sama olahraga" (soalnya dokter juga biasanya gak tahu cara diet yang sehat dan tepat). Yang terjadi anda akan mengikuti saran dokter. Anda akan kembali makan biasa. Tapi karena kurangnya pengetahuan anda dengan nutrisi atau pola makan yang bener, anda berpikir makan normal itu bisa makan apa aja. Yang terjadi? Anda akan gemuk lagi karena makanan normal biasanya berkalori tinggi!

Jadi anda mungkin turun 1-2 kg (kehilangan massa otot) tapi naik lagi 2-3 kg (yang naik massa lemak). Sekarang anda berada di situasi yang LEBIH BURUK dibanding sebelum adna berdiet. (Capede.....)

Lalu bagaimana cara turun berat badan yang tepat? Anda harus memberikan badan anda PROPER NUTRITION atau NUTRISI YANG TEPAT. Proper Nutrition artinya: Anda memberikan badan anda SEMUA kebutuhan nutrisi, dalam JUMLAH YANG TEPAT, SETIAP HARI.

(lihat gambar di bagian paling bawah). Saat anda mengkonsumsi program Herbalife, anda akan mendapatkan asupan protein yang cukup untuk menjaga massa otot anda. Anda akan mendapatkan nutrisi yang tepat daan.. yang terpenting adalah dengan Kalori yang Rendah. Saat inilah badan anda akan mempergunakan simpanan lemaknya untuk energi. Anda akan turun berat badan dengan SEHAT!

Jadi.... jangan ngasal yaa berdiet-diet ga karuan cuman makan buah / sayur. Saya gak mengatakan kalau buah dan sayur itu jelek. Sayur dan buah memiliki manfaat yang baik untuk badan anda. Yang saya tekankan, kalau anda hanya makan buah, sayur, roti gandum, beras merah dll itu adalah turun berat badan yang KURANG TEPAT!.

Saat anda memulai program Herbalife dengan bimbingan saya, saya akan memberikan anda program makan yang disesuaikan dengan kebutuhan anda (Setiap orang memiliki badan yang berbeda). Anda juga akan mendapatkan 10 step by step informasi kesehatan, setiap hari yang akan membantu anda memahami lebih lanjut bagaimana anda bisa Hidup sehat, memiliki pola makan yang benar, dan turun berat badan tanpa naik-naik lagi!

Apa yang perlu anda lakukan? KOMITMEN. Untuk memulai program Herbalife, Silakan klik LINK INI sekarang,

0 komentar:

Posting Komentar